6 Anime Komedi yang Bakal Tayang April 2024

6 Anime Komedi yang Bakal Tayang April 2024

Menonton anime bergenre komedi jadi salah satu cara alternatif untuk melepas penat dari keseharian yang membosankan. Biasanya anime dengan genre ini tidak hanya menampilkan komedi saja, namun ada genre pelengkap seperti romance, fantasi, shoujo, shounen, supernatural, isekai, hingga action.Ciri khas anime komedi kadang juga terletak pada karakter tokoh utamanya yang sableng atau ceroboh dalam melakukan berbagai hal. Selain itu teman-teman dari karakter tokoh utama dan lingkungan sekitarnya yang aneh juga jadi nilai tambah untuk memperkuat kesan komedi di dalamnya. Berikut adalah deretan anime komedi yang bakal tayang April 2024.

1. Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san

Anime yang ditulis oleh Sansan Sun dan Tenamachi Saho ini menceritakan seorang gadis SMA bernama Alya Mikhailovna Kujou, seorang siswi teladan yang memiliki kemampuan akademik terbaik di kelasnya dan sering disebut sebagai ‘putri yang gemar menyendiri’ oleh orang-orang sekitarnya.Alya adalah murid pindahan dari akademi Sierei dan kini menjabat sebagai bendahara OSIS di sekolah yang baru. Ayahnya merupakan orang asli Rusia dan ibunya dari Jepang, karena alasan itulah rambut Alya berwarna perak dan kedua matanya berwarna biru cerah. Saat di dalam kelas ia duduk di sebelah Masachika Kuze, seorang siswa yang kurang motivasi dan selalu tertidur saat jam pelajaran dimulai. Ia benar-benar sosok laki-laki yang kurang bisa diandalkan karena hobinya yang suka nonton anime dan begadang. Masa kecilnya Kuze pernah tertarik dengan gadis yang berbicara bahasa Rusia dan sejak saat itu ia belajar bahasa Rusia dengan sangat keras.Kuze selalu menatap Alya dengan tatapan dingin, bahkan ia sering bergumam dengan bahasa Rusia dan mengira Alya tidak memahaminya. Padahal kemampuan berbahasa Rusia milik Alisa mendekati level seorang native speaker. Dari sinilah awal mula kisah dua remaja yang lucu ini bersemi.

2. Seiyuu Radio no Uraomote

Anime komedi yang digarap oleh Ko Nigatsu ini bercerita tentang acara radio seiyuu atau pengisi suara yang sangat digemari oleh warga sekolah. Tersebutlah dua karakter yang bernama Yuuhi Yuugure dan Yasumi Utatane yang akrab dan menjadi pembawa acara dalam radio tersebut.Yang tidak banyak diketahui orang adalah bahwa dua siswi yang kebetulan sekelas di salah satu SMA ini, sebenarnya memiliki kepribadian dan penampilan yang sangat kontras. Bahkan keduanya seringkali ribut di kehidupan personal mereka.Yuuhi Yuugure misalnya, dia adalah gadis yang tidak terlalu banyak bicara dan adapun ketika bicara dia malah sering mengeluarkan kata-kata kasar. Buruknya lagi dia adalah orang yang agresif, cuek, dan berhati suram dengan tatapan tajam penuh amarah. Sedangkan Yasumi Utatane adalah gadis cantik yang tak pernah lupa untuk bersolek dan merias diri, ia bahkan terampil dalam mengurus rumah dan memasak makanan.

3. The Fable

Dilustrasikan oleh Katsushisa Minami, anime ini menceritakan seorang pembunuh bayaran legendaris bernama panggung “Fable” yang telah menyelesaikan banyak pekerjaan dari kliennya. Suatu ketika saat ia menyelesaikan tugas terbarunya, ia diperintah oleh bosnya untuk bersembunyi selama setahun akibat jumlah korban yang dibunuhnya terlalu tinggi.Ia pun mengikuti instruksi tersebut dan bosnya mengirimkan kepada Fable seorang wanita yang berperan sebagai sopir pribadinya. Keduanya nanti akan mengambil identitas baru sebagai saudara kandung. Bos juga memperingatkan keduanya bawha mereka akan menghadapi hukuman yang mematikan jika Fable berusaha melanggar perintah ini dengan membunuh siapapun selama masa istirahatnya.Maka dimulailah cuti selama setahun yang penuh komedi bersama Akira Satou dan Youko Satou dari dunia bawah. Menjalani kehidupan sebagai warga negara biasa membuat keduanya memiliki pengalaman berharga untuk pekerjaan di masa depan.

4. Yozakura-san Chi no Daisakusen

Anime ini bercerita tenetang siswa SMA bernama Taiyou Asano yang menjadi tidak kompeten dalam bersosialisasi sejak keluarganya meninggal akibat kecelakaan mobil. Satu-satunya orang yang bisa berinteraksi dengan Taiyou adalah teman masa kecilnya yang bernama Mutsumi Yozakura, seorang kepala keluarga mata-mata terkuat di dunia.Kakak laki-laki Mutsumi yakni Kyouichirou Yozakura sangat protektif terhadap adiknya dan akan terus melindunginya dari ancaman sekecil apapun. Bahkan ia tak segan untuk mematahkan tulang Taiyou jika berani macam-macam dengan adik kesayangannya itu.Demi bertahan hidup, anime yang ditulis oleh Hitsuji Goncaira ini, mengharuskan Taiyou untuk menikah dengan Mutsumi dan menjadi anggota keluarga Yozakura. Setelah beberapa tahun terjerumus dalam kekacauan, Taiyou memulai perjalanannya menjadi seorang mata-matayang kuat untuk melindungi istri tercintanya. Dalam perjalanan itu ia menemukan awal mula rahasia kelam masa lalunya dan keluarga Yozakura.

5. Henjin no Salad Bowl

Anime karya komikus Hirasaka Yomi ini bercerita tentang Kaburaya Sosuke, seorang detektif miskin yang bertemu seorang putri dari dunia lain bernama Sarah. Sarah mulai tinggal bersama Sosuke dan dengan cepat ia beradaptasi untuk menyesuaikan diri di kehidupan Jepang modern. Sementara itu, Livia, seorang kesatria wanita yang berasal dari dunia Sarah mendapati dirinya tersesat dan tak memiliki tempat untuk berteduh, anehnya ia malah menikmati hari-harinya di jalanan. Sarah dan Livia pun menjalani kehidupan yang positif terlepas dari situasi mereka saat ini.Hingga keduanya mempengaruhi kehidupan Sosuke dan orang-orang di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal. Termasuk juga pengacara yang jahat, pemimpin sekte sesat, agen perceraian, hingga instansi biro jodoh.

6. Astro Note

Ditulis oleh Kimiko Ueno, anime ini menceritakan Takumi, seorang koki berbakat yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Setelah beberapa bulan menganggur, akhirnya ia mendapat pekerjaan baru di sebuah rumah kos tua bernama Astro-sou. Namun, bukannya menerima tawaran tersebut, ia malah ragu untuk mengambilnya setelah mengetahui bahwa dia juga harus tinggal di sana secara full time.Tapi mau tak mau ia harus mengambil tawaran itu demi mencukupi kehidupan sehari-harinya. Sampai pada suatu ketika di pekerjaan yang membosankan tersebut ia bertemu dengan Mira, seorang penjaga yang cantik dan menawan. Keduanya mulai bekerjasama dan sebuah rahasia kecil mulai terungkap, bahwa Mira bukan berasal dari dunia ini.Dari keenam daftar anime dengan genre komedi yang bakal tayang di bulan April 2024 nanti, mana anime yang paling kamu tunggu dan ga sabar buat kamu tonton?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*