7 Jadwal Anime Terbaru 2024 Beserta Sinopsisnya

Anime adalah film animasi buatan Jepang, yang kini berkembang menjadi bentuk budaya populer. Bagi para penggemarnya film kartun tersebut sebagai tontonan hari-hari, lantaran cerita kerap menginspirasi. Anime umumnya merupakan hasil adaptasi buku komik yang disebut sebagai manga. Tidak sedikit cerita komik yang diangkat menjadi animasi bergerak, baik serial hingga film.

Jadwal Anime Terbaru 2024

Setiap tahunnya selalu ada anime baru yang dirilis. Pada tahun 2024 nanti, ada banyak anime terbaru yang akan rilis dengan berbagai genre mulai dari action hingga romantis. Bahkan ada beberapa anime populer yang melanjutkan seriesnya. Beberapa anime terbaru yang rilis pada 2024 antara lain, Classroom of the Elite Season 3, Mashle Season 2, Solo Leveling hingga Ao No Exorcist “Illuminati Saga”. Agar tidak ketinggalan, berikut jadwal anime terbaru yang rilis 2024 beserta sinopsisnya.

1. Solo Leveling

Anime Solo Leveling merupakan adaptasi dari manga terkenal karya Jang Su-Rak dan dipublikasi oleh D&C. Anime Solo Leveling dijadwalkan pada Januari 2024. A1-Pictures akan menjadi studio dibalik Solo Leveling dan Aniplex bersama Crunchyroll akan menjadi produser. Solo Leveling menampilkan dunia fantasi dimana sebuah “gerbang” muncul dan menghubungkan bumi ke dimensi lain berisi sihir dan monster. Berusaha melawan sekuat tenaga, manusia biasa menerima kekuatan super dan kemudian dikenal sebagai “Pemburu”. Kita melihat tokoh utama bernama Sung Jin-Woo menjadi pemburu meski badan dan kekuatannya lemah. Sedikit yang Jin-woo tahu, bahwa hidupnya berubah ketika dia terbangun di rumah sakit setelah selamat dari serangan dahsyat yang hampir membunuh seluruh timnya. Sebuah program misterius bernama “The System” memilih dia sebagai pemain solo. Hal sekaligus memberinya kekuatan luar biasa dan keterampilan yang sangat langka untuk naik level melampaui batas. Kini, giliran Jin-woo untuk melawan monster dan manusia sambil menyingkap kenyataah pahot dibalik kekacauan dunia.
2. Blue Exorcist:

Shimane Illuminati Saga Blue Exorcist pertama kali debut pada tahun 2011. Kemudian mengalami rehat panjang sebelum merilis musim keduanya pada tahun 2017. Tujuh tahun kemudian, Blue Exorcist kembali hadir dengan arc Shimane Illuminati yang akan dirilis pada Januari 2024. Arc ini akan mengadaptasi chapter 50 hingga 64 dari manga. Akun resmi Blue Exorcist telah merilis teaser pendek yang memperlihatkan beberapa karakter orisinal, seperti Rin dan Yukio, yang tampil kembali. Anime ini menceritakan tentang sosok Rin Okumura. Yang mana Rin Okumura adalah anak raja iblis yang memiliki kemampuan dalam melihat makhluk lain. Diceritakan pula bagaimana Rin Okumura kemudian masuk di sekolah yang salah satu gurunya merupakan adiknya sendiri.

3. Kimi ni Todoke Season 3

Jadwal anime terbaru selanjutnya adalah Kimi ni Todoke setelah 13 tahun berlalu. Kimi ni Todoke Season 3 dijadwalkan pada tahun 2024 dan akan tersedia di layanan streaming Netflix.

Anime bergenre romance yang berkisah tentang pasangan muda mudi anak SMA setelah season 2-nya selesai tayang pada 2011 lalu. Kimi ni Todoke:From Me to You bercerita tentang Kuronuma Sawako yang mendapat julukan Sadako karena penampilannya yang mirip dengan hantu dari film horor The Ring walaupun sifatnya lembut dan penakut. Kehidupannya mulai berubah saat ia menarik perhatian Kazehaya Shouta, siswa populer di kelasnya. Hal ini ia jadikan kesempatan awal Sawako mendapatkan teman baru.

Kisahnya bergenre komedi romantis berlatar sekolah. Anime ini memiliki peminatnya sendiri dengan pengembangan ceritanya yang santai meski bertema klise.

4. Black Butler

Public School Arc Black Butler: Public School Arc akan melanjutkan cerita berdasarkan manga setelah film anime Black Butler: Book of the Atlantic pada tahun 2017. Anime Black Butler yang sangat ditunggu-tunggu untuk tahun 2024 ini akan mengadaptasi bab 67 hingga 85 dari manganya. Ceritanya berfokus pada Ciel saat dia mendaftar di Weston College, sebuah tempat yang tidak menerima campur tangan pemerintah. Ciel mempunyai misi untuk menyelidiki misteri di balik siswa yang menolak pulang dan memutuskan semua hubungan dengan keluarga mereka.

5. Yubisaki to Renren

Anime yang akan tayang pada 2024 selanjutnya adalah Yubisaki to Renren. Diadaptasi dari manga karya Suu Morishita, Yubisaki to Renren menceritakan kisah Yuki Itose dan Itsuomi Nagi. Yuki, seorang mahasiswi, tinggal di alam yang sunyi sejak ia dilahirkan dengan gangguan pendengaran. Yuki jarang berinteraksi dengan orang lain, hanya sahabatnya, Rin Fujishiro, yang selalu bersamanya sepanjang hidupnya. Dalam perjalanan dalam kereta, takdir menghadirkan pertemuan antara Yuki dan Itsuomi Nagi yang berambut perak. Tidak seperti kebanyakan orang, sikapnya yang tak tergoyahkan saat menyadari dunia Yuki yang sunyi ternyata memikat dan menggerakkan jiwa Yuki. Ketika bagian-bagian kehidupan mereka saling terkait, mereka menemukan keberadaan satu sama lain. Hal ini adalah kisah tentang dua jiwa yang ditakdirkan untuk menemukan pelipur lara dalam pelukan satu sama lain.

6. Classroom of the Elite Season 3

Classroom of the Elite menceritakan tentang kecerdasan dan kepintaran dari tokoh utama bernama Kiyotaka Ayanokoji dalam meraih kebebasannya. Pada musim ketiga ini, Classroom of the Elite akan melanjutkan kisah dari tokoh utama dalam upaya menyelamatkan Kikyo Khusida dari sekolahnya. Kiyotaka Ayanokoji juga akan berusaha menghempaskan tokoh bermuka dua. Jadwal penayanga anime ini adalah pada awal tahun yakni Januari 2024.

7. Mashle Season 2

Kisah Mashle akan berlanjut ke musim yang kedua. Yang mana pada musim pertama judulnya adalah Mashle: Magic and Muscle. Kisah Mash siap ditonton pada Januari 2024 mendatang. Jalan cerita yang disuguhkan pada musim kedua ini masih lanjutan dari musim yang pertama Karakter utama yakni Mash akan kembali mengembangkan otot ajaibnya dan kisah Devine Visionary Selection Exam Arc akan menuai titik terang. Demikian tujuh jadwal anime terbaru yang dirilis 2024. Pastikan Anda menonton anime favorit hanya di layanan situs legal atau resmi, agar Anda lebih nyaman dan aman saat menonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*