Gak Ada Lawan, Samsung Tanam Prosesor Gahar di Galaxy S23

Samsung

Kualitas prosesor menjadi penentu seberapa baik smartphone mengakomodasi kebutuhan penggunanya, mulai dari menjalani produktivitas, bermain game, hingga pembuatan konten. Oleh karena itu, prosesor yang canggih menjadi salah satu pertimbangan masyarakat ketika membeli smartphone.

Berbagai prosesor gahar pun dibuat dan https://www.rtpkas138.xyz/ diluncurkan demi memenuhi kebutuhan konsumen. Termasuk produsen smartphone Samsung yang membekali seri flagship Galaxy S23 Series 5G dengan dengan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy.

MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, menjelaskan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman epic di tiap penggunaan smartphone.

“Samsung berkolaborasi dengan Qualcomm menghadirkan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dirancang lebih unggul dari Snapdragon® 8 Gen 2 versi biasa. Dibandingkan dengan prosesor terdahulu, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy memiliki peningkatan GPU hingga 41% lebih cepat serta NPU yang dibutuhkan untuk memproses AI meningkat hingga 40%. Sementara pada sektor pengolah grafis (CPU), performanya 30% lebih bertenaga dibanding sebelumnya,” ujar Verry dikutip dari siaran pers, beberapa waktu lalu.

Dia menegaskan, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy mampu memberikan user experience yang lebih optimal di berbagai kegiatan demi produktivitas, gaming, hingga pembuatan konten.

Untuk berbagai kelebihannya, pertama adalah prosesor ini mampu memberikan performa 41% lebih cepat untuk produktivitas dan multitasking yang seamless. Pasalnya, prosesor ini merupakan prosesor tercepat Snapdragon dan menyuguhkan performa yang berbeda dari Snapdragon® 8 Gen 2 standar.

Dengan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, pengguna Galaxy S23 Series 5G mampu menikmati produktivitas lebih seamless saat on-the-go. Mulai dari karyawan kantor hingga founder startup bisa mengedit dokumen via Microsoft 365 dan Google Suite dan akses productivity apps lainnya secara lancar alias tanpa lag.

Para pekerja kreatif juga dapat menggunakan berbagai editing atau design tools dengan nyaman. Sebab perpindahan aplikasi atau pengoperasian beberapa aplikasi sekaligus bisa dilakukan dengan lebih halus sehingga memudahkan pengguna dengan produktivitas tinggi untuk melakukan multitasking.

Di samping kegiatan produktif, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy mampu memberikan pengalaman mobile gaming yang epic. Bahkan untuk game-game yang dikenal membutuhkan pemrosesan grafis tinggi, seperti Genshin Impact dan Call of Duty Mobile.

Pengalaman gaming epic tersebut juga tak lepas dari performa GPU generasi terbaru Qualcomm® Adreno™ yang menghasilkan peningkatan clock speed dari 680 MHz menjadi 719 MHz. Pada Galaxy S23 Series 5G, pencinta game akan melihat karakter manusia dengan kualitas fotorealistik dalam game karena dukungan Unreal Engine 5 Metahumans Framework.

Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga dilengkapi Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menambahkan efek seperti bloom, depth of field, motion blur, dan banyak lagi. Sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal di perangkat Galaxy S23 Series 5G.

Sebagai pelengkap, Samsung membekali Galaxy S23 Series 5G dengan vapor cooling chamber yang lebih besar untuk memberikan kenyamanan dalam bermain game tanpa panas berlebih di tangan. Sementara khusus di Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung menghadirkan teknologi ray-tracing yang mampu menghasilkan render secara lebih nyata.

Lebih lanjut, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga didesain untuk membuat Galaxy S23 Series 5G mampu menghasilkan konten epic setiap saat. Salah satunya diwujudkan dengan arsitektur NPU yang lebih efisien hingga 49% dibanding generasi terdahulu.

Oleh karena itu, meski memiliki power dari clock speed CPU yang lebih tinggi, Galaxy S23 Series 5G dapat menyuguhkan penggunaan daya lebih efisien dalam menjalankan berbagai pemrosesan tingkat tinggi untuk mengolah gambar.

Kemampuan mengakomodasi pemrosesan tingkat tinggi telah dimaksimalkan untuk pengambilan gambar di berbagai situasi. Artinya ketika memotret di kondisi low light, perangkat mampu mereduksi noise lebih maksimal yang mana didukung dengan peningkatan teknologi Nightography.

Sementara itu, ketika mengambil foto portrait, perangkat bisa mendapat bokeh yang lebih natural. Apalagi didukung dengan Cognitive ISP dari Snapdragon yang mampu mengenali objek pada frame dengan baik untuk menciptakan efek blur lebih smooth.

Performa yang powerful pun membuat pengguna bisa mendapat manfaat maksimal dari teknologi kamera terbarukan seperti Adaptive Pixel 200MP untuk mendapat foto beresolusi tinggi di tiap kondisi, Expert RAW untuk menghasilkan foto format RAW, hingga melakukan perekaman video 8K.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*