Halodoc PHK Karyawan, Manajemen Ungkap Alasannya

Halodoc PHK Karyawan, Manajemen Ungkap Alasannya

Apotek Halodoc (Rindi Salsabilla CNBC Indonesia) Halodoc melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK karyawan. Namun, startup healthtech itu tidak menyebut berapa jumlah karyawan yang dirumahkan.

PHK disebut terjadi karena https://rumahkasterbaik.store/ adanya kondisi makroekonomi, politik dan geopolitik.

VP Government Relations & Corporate Affairs Halodoc, Adeline Hindarto mengatakan, perubahan yang terjadi mengharuskan seluruh pelaku bisnis untuk terus beradaptasi, mengevaluasi strategi bisnis secara berkala, hingga bertransformasi demi memastikan strategi terbaik untuk menghadapi dinamika industri.

“Menghadapi iklim industri saat ini, kami perlu menyiapkan organisasi yang tanggap dengan perubahan masa depan (future fit organisation), dan untuk itu, perusahaan harus melakukan rightsizing,” kata dia dalam keterangan tertulis kepada CNBC Indonesia, Rabu (14/11/2023).

Pihak Halodoc menyebut, langkah ini bukan keputusan yang mudah, namun perlu lakukan untuk memastikan perusahaan tetap dapat bertumbuh secara berkelanjutan.

Dalam prosesnya, pemenuhan hak-hak karyawan akan diberikan sesuai peraturan dan hukum yang berlaku.

Perusahaan juga memastikan setiap individu yang terdampak memiliki perlindungan kesehatan hingga Desember 2024.

Adeline menegaskan bahwa transformasi ini dilakukan dengan pertimbangan matang, demi menjaga relevansi dan keberlanjutan perusahaan di masa mendatang.

Ke depannya, Halodoc akan fokus untuk meningkatkan layanan dan memperluas akses layanan kesehatan bagi masyarakat, dengan berorientasi pada produktivitas, agility dan keberlangsungan bisnis jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*