Kabar Gembira! 99% Warga RI Sudah Kebal Terhadap Covid

MENKO Perekonomian, Airlangga Hartarto sebagai pembicara kunci dalam Economic Outlook 2023 dengan tema

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa saat ini tingkat pemakaian vaksin Covid-19 di Indonesia sudah mencapai sebanyak sekitar lebih dari 445 juta.

Menko Perekononian Airlangga menyatakan, penyuntikan vaksin sebanyak lebih dari 445 juta itu tentunya tidak banyak dilakukan oleh negara-negara lain, termasuk di Amerika Serikat (AS).

Dengan tingginya tingkat vaksin di Indonesia itu, Airlangga menyebutkan sesuai dengan Zero Survei, 99% masyarakat Indonesia sudah kebal terhadap Covid-19.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan juga Zero survei di mana dari Zero survei itu 99% masyarakat Indonesia sudah imun terhadap Covid. Oleh karena itu bapak Presiden kemarin menghentikan PPKM per 30 Desember 2022,” terang Airlangga dalam Economic Outlook 2023 dengan tema “Menjaga Momentum Ekonomi di Tengah Ketidakpastian” di Hotel St. Regis, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Sebagaimana diketahui, selama pandemi Covid-19 pemerintah membuat kebijak melalui Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) untuk menjaga perekonomian Indonesia.

Di mana, kata Airlangga, praktis dalam 3 tahun ini koordinasi pemulihan ekonomi maupun penanganan konflik berada terpusat di pemerintah pusat sampai dengan ke daerah dengan menggunakan seluruh resources pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*