Kupas Tuntas Resiliensi Ekonomi Indonesia Dari Ancaman Resesi

adv cimbniaga wealtthxpro

Ketidakpastian ekonomi global dan ancaman resesi menghantui berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Berbagai sektor industri dan negara pun mulai berjaga-jaga, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi ancaman ini.

Di tengah pesimisme ini, ekonomi Indonesia dinilai masih cukup tahan banting dan aman dari jurang resesi. Hal ini tercermin dari angka pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 sebesar 5,31%, lebih tinggi dibandingkan 2021 sebesar 3,7%.

Bahkan, ekonomi Indonesia disebut bersiap ‘tancap gas’ dan pulih dengan cepat tahun ini. Dunia usaha dan konsumen tanah air pun mulai percaya diri untuk meningkatkan ekspansi dan konsumsinya. Hal ini tercermin dari Indeks Kepercayaan Konsumen, indeks manufaktur, dan kinerja emiten sepanjang tahun lalu.

Meski demikian, para investor dinilai masih wait and see pada kondisi saat ini, serta mencermati peluang dan tantangan di tengah ketidakpastian ini.

Pasalnya, kondisi ini tidak hanya mempengaruhi investor institusi, melainkan juga para investor ritel yang tengah menyiapkan masa depan. Pengalaman pandemi dan goncangan ekonomi yang baru saja dilewati membuat setiap orang lebih waspada.

Hal ini pun membuat kesadaran akan investasi hingga asuransi pun meningkat, untuk menjaga aset dan mencapai tujuan keuangan masa depan. Lalu bagaimana masyarakat harus menyikapi dan mengatur strategi keuangan di masa penuh ketidakpastian ini? Instrumen investasi apa yang bisa mendatangkan cuan di masa depan?

Simak bincang khusus dalam acara CIMB Niaga Wealth Xpo, Kamis (2/3/2022) pukul 09.00-20.30 WIB di The Ritz Carlton Pacific Place Ballroom 1. Diskusi seru ini akan menghadirkan Chairman Indonesia Financial Group (IFG), Fauzi Ichsan, Executive Director Charta Politika, Yunarto Wijaya, dan CEO & President Director Batavia Prosperindo Asset Management, Lilis Setiadi. Sessi ini khusus dipersembahkan untuk Nasabah istimewa CIMB Preferred dan CIMB Private Banking. Para Nasabah juga tidak akan bosan karena akan ada entertainment dengan penampilan Diva Indonesia, Titi Dj.

Kemudian, ada juga Management Professor at Universitas Indonesia Rhenald Kasali, Direktur Mayapada Hospital Grace Tahir, CEO Tes Bakat Indonesia Monic Christian, dan Entrepreneur, Actor & Comedian Raditya Dika, Dion Wiyoko, dan Fiona Anthony yang akan mengupas tentang potensi dan strategi untuk keuangan Pribadi yang akan dibuka untuk umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*