Merinding! Ribuan Mumi Domba dan Istana Ditemukan di Mesir

A view of around 2,000 mummified rams heads uncovered during excavation work carried out by an American mission from New York University- Institute for the Study of the Ancient World (ISAW) at the temple of Ramesses II in Abydos, Sohag Governorate, Egypt, in this handout image released on March 25, 2023. The Egyptian Ministry of Antiquities/Handout via REUTERS    THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY.

Sekitar 2.000 mumi kepala domba jantan yang berasal dari periode Ptolemeus ditemukan. Pejabat Pariwisata dan Purbakala Mesir mengatakan, kepala mumi hewan ditemukan di kuil Ramses II di kota kuno Abydos di Mesir selatan.

Mumi anjing, domba, sapi, rusa, dan musang yang ditinggalkan sebagai persembahan di kuil juga ditemukan. Hewan-hewan itu dianggap sebagai persembahan wajib yang menunjukkan penghormatan untuk Ramses II di situs tersebut sekitar 1.000 tahun setelah kematiannya.

Menurut CNN Internasional, Abydos, yang terletak di Mesir Sohag, sekitar 270 mil (435 kilometer) selatan Kairo, adalah salah satu situs arkeologi utama Mesir yang jarang dikunjungi. Area itu merupakan pekuburan untuk kerajaan Mesir kuno awal dan pusat ziarah untuk pemujaan dewa Osiris.

Penggalian dilakukan oleh sebuah misi dari Institut Studi Dunia Kuno, Universitas New York.

Di samping sisa-sisa hewan mumi, tim menemukan struktur istana besar dengan dinding setebal sekitar lima meter dari dinasti keenam Kerajaan Lama. Di lokasi yang sama, peneliti juga menemukan sejumlah patung, papirus, sisa-sisa pohon kuno, pakaian kulit dan sepatu.

“Struktur tersebut dapat membantu membangun kembali kesan lanskap kuno Abydos sebelum pembangunan kuil Ramses II,” kata kepala misi, Sameh Iskander.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*