Miyazaki Tegaskan IP Bloodborne Milik Sony, Bukan FromSoftware

Miyazaki Tegaskan IP Bloodborne Milik Sony, Bukan FromSoftware

Jika Anda malang melintang di ragam situs sosial media, baik untuk komunitas lokal ataupun luar negeri, maka Anda tidak akan jarang menemukan permintaan untuk membangkitkan kembali game Souls racikan FromSoftware untuk Playstation 4 – Bloodborne. Gamer sepertinya tidak berkeberatan untuk mendapatkannya dalam versi remake, sekadar remaster, atau bahkan rilis ulang untuk PC dengan ekstra framerate yang memang jadi keluhan seri originalnya, Maka seperti yang bisa diprediksi, permintaan tersebut pun mau tidak mau berujung mampir hingga ke telinga veteran From Software – Hidetaka Miyazaki. Permintaan yang sebenarnya, tidak bisa ia apa-apakan.

Setelah sempat mengungkapkan perasaan bahagiannya soal antusiasme gamer soal proyek Bloodborne Remake kepada Eurogamer, Miyazaki juga hadir dengan penegasan berbeda dalam sesi wawancara berbeda dengan IGN. Menanggapi hal yang sama, Miyazaki kembali menegaskan bahwa ia tidak bisa berbicara banyak soal Bloodborne. Ia menyebut bahwa From Software tidak memiliki hak atas Bloodborne mengingat IP-nya sendiri ada di tangan Sony. Miyazaki mengaku bahwa ini memang proyek yang fantastis bagi pribadi dirinya dengan memori indah, namun ia tidak bisa berbicara bebas soal Bloodborne sama sekali.

Sony sendiri saat ini memang tidak pernah membicarakan lagi soal Bloodborne terlepas dari permintaan kuat para fans, termasuk permintaan soal proses port ke PC yang seharusnya sejalan dengan strategi Sony saat ini. Bagaimana menurut Anda? Haruskah franchise ini “dibangkitkan” kembali?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*