Neuer: Bayern Terpuruk Bukan Salah Tuchel

Neuer: Bayern Terpuruk Bukan Salah Tuchel

Bayern Munichs headcoach Thomas Tuchel (L) reacts with Bayern Munichs German goalkeeper #01 Manuel Neuer (R) after the German first division Bundesliga football match between FC Bayern Munich and SV Darmstadt 98 in Munich, southern Germany on October 28, 2023. (Photo by Christof STACHE / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO

Munich – Kiper sekaligus kapten Bayern Munich Manuel Neuer membela Thomas Tuchel. Menurut Neuer, hasil buruk Bayern bukan salah Tuchel.
Die Roten telah mengumumkan perpisahan dengan pelatih berusia 50 tahun itu, menyusul kekalahan dari tim gurem Bochum 2-3, sekitar sepekan lalu. Itu adalah kekalahan ketiga beruntun Bayern usai dibenamkan Lazio 0-1 dan digebuk Bayer Leverkusen 0-3.

Dengan demikian, Tuchel berarti akan meninggalkan Allianz Arena setahun lebih cepat. Kontrak Tuchel sejatinya baru akan habis pada musim panas tahun depan.

Manuel Neuer dkk merespons perpisahan dengan Tuchel lewat kemenangan kandang melawan RB Leipzig 2-1 pada Sabtu (24/2). Kiper top Jerman itu merasa para pemain Bayern harus bertanggung jawab atas hasil mengecewakan ini.

“Hal itu membuat citra buruk pada kami semua, pada tim, pada para pemain karena kami tidak mampu mengatasinya untuk terus berlanjut dengan seorang pelatih top,” ungkap pesepakbola berusia 37 tahun itu kepada Sky Sports Jerman.

“Tidak selalu salah guru jika nilainya jelek. Kami punya tanggung jawab ketika seorang pelatih bagus dipecat. Kami sekarang ingin terus berlanjut secara profesional sampai akhir,” Neuer menambahkan.

Bayern Munich akan berupaya finis sebaik mungkin di sisa musim 2023/24. Saat ini Bayern masih tertinggal delapan poin dari Leverkusen di klasemen Liga Jerman, dan mesti mengejar defisit satu gol saat gantian menjamu Lazio di leg II babak 16 besar Liga Champions pada pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*