Sederet Anime Terbaik di Tahun 2023, Ada ‘Jujutsu Kaisen’ hingga ‘One Piece’

Sederet Anime Terbaik di Tahun 2023, Ada ‘Jujutsu Kaisen’ hingga ‘One Piece’

Dunia anime tahun 2023 telah terbukti sangat menarik bagi penggemar di seluruh dunia, dengan banyak rilis yang membuat penonton menjadi hyped atau terdiam. 2023 menunjukkan industri anime yang dinamis dan berkembang, dari sekuel terobosan hingga seri segar dan inovatif.

Berikut ini ada deretan anime terbaik tahun ini, dengan penekanan khusus pada narasi yang luar biasa, kualitas animasi, dan kedalaman tema yang telah memukau penonton dan penggemar di seluruh dunia.


Menyusul musim pertama dan film prekuel, Jujutsu Kaisen memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu anime terbesar dalam sejarah anime, terutama karena musim kedua mengadaptasi dua arc terbaik dari manga seri ini. Meskipun sebagian besar berita mengenai produksi seri ini tidak terlalu positif, konten yang diproduksi dan rilis tetap menjadi salah satu anime dengan animasi yang terbaik.


Arc Wano Country dari One Piece adalah arc yang paling artistik dalam seri One Piece sampai saat ini, dan juga bisa dikatakan arc dari seri ini adalah salah satu anime paling artistik pada tahun 2023. Salah satu highlight dari arc ini adalah animasi Gear 5, yang banyak penggemar bandingkan dengan adegan transformasi legendaris dalam Dragon Ball Z dan anime-anime lain.


Para penggemar Bleach telah menunggu momen ini dalam waktu yang lama. Sekarang, anime ini akhirnya bersiap-siap untuk babak besar terakhir. Berjudul “Thousand Year Blood War,” arc terakhir Bleach melibatkan Ichigo Kurosaki dan teman Soul Reapernya akhirnya memulai pertarungan melawan Yhwach, Raja dari semua Quincys. Berfokus hampir secara eksklusif pada aksi, The Separation hampir tidak memiliki momen yang membosankan. Selain itu, Studio Pierrot memberikan beberapa animasi terbaiknya, memastikan setiap pertarungan menjadi sebuah pertunjukan visual yang seru dan penuh aksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*