Slack Tak Bisa Diakses di Indonesia, Ada Apa?

Slack

Aplikasi Slack dilaporkan tidak bisa diakses di Indonesia. Laporan ini salah satunya diungkapkan oleh pihak perusahaan.

Dalam akun Twitternya, Slack Status menyebutkan sejumlah pengguna Indonesia kemungkinan menghadapi masalah saat terhubung dengan Slack. Platform komunikasi pekerjaan ini tidak menyebutkan masalah apa yang menyebabkan platform tidak bekerja normal.

“Sejumlah pengguna dari Indonesia kemungkinan https://www.rtpbengkel138.online/ menghadapi masalah terhubung dengan Slack sekarang. Kami akan menindaklanjuti dengan informasi lebih lanjut segera setelah memilikinya. Mohon maaf atas gangguan pada pekerjaan Anda,” tulis akun tersebut, dikutip Selasa (23/5/2023).

Pengumuman serupa juga dituliskan dalam laman Status Slack. Sejumlah pengguna disebutkan kesulitan mengakses Slack yang terjadi berjam-jam.

Menurut pengumuman tersebut, penyedia layanan internet (ISP) di Indonesia tidak menyelesaikan domain Slack seperti yang diinginkan. Pengguna juga diminta untuk menghubungi ISP yang digunakan untuk mendapatkan bantuan.

“Kami menyelidiki dan menentukan penyedia layanan internet (ISP) lokal tidak menyelesaikan domain Slack seperti yang diharapkan,” tulis pengumuman itu.

“Jika Anda mengalami masalah saat terhubung ke Slack, harap hubungi ISP Anda untuk mendapatkan bantuan”.

Sampai saat ini, pihak Slack belum memperbarui pengumuman apakah Slack sudah kembali bisa terhubung atau masih bermasalah.

Sejumlah pengguna Twitter yang mengomentari postingan Slack mengatakan platformnya masih bisa digunakan. Namun ada juga yang memang kesulitan mengakses Slack.

Sementara itu beberapa pengguna juga yang justru senang tidak bisa terhubung dengan Slack. Menurut beberapa pengguna, banyak orang yang santai saat Slack tidak bisa bekerja.

“lol people are so chill when they got excuses not to work”

“No need to apologize. Take your sweet time. Really. We’re counting on it.”

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*