Soal Dunia Kini, Sri Mulyani: Tidak Menakuti Tapi Hati-hati!

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam Economic Outlook 2023 dengan tema

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kabar terbaru mengenai ekonomi dunia. Hal ini dikabarkan usai dirinya hadir dalam Pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 di India.

Sri Mulyani menjelaskan, semua negara G20 semuanya mau perang ini berhenti, namun tidak ada yang bisa menjamin bahwa perang antara Rusia dan Ukraina bisa berhenti dalam saat ini.

Oleh karena itu, perekonomian dunia masih akan diwarnai dengan ketidakpastian, salah satunya adalah tensi geopolitik antara Rusia dan Ukraina.

Hal tersebut disampaikan oleh Sri Mulyani saat melakukan perbincangan dengan Chairman CT CORP, Chairul Tanjung dalam acara Economic Outlook 2023 dengan tema “Menjaga Momentum Ekonomi di Tengah Ketidakpastian” di Hotel St. Regis, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

“Kalau Pak Presiden (Joko Widodo) sebagai pimpinan negara saya sebagai Menkeu, kita kasih signal untuk waspada. Namun, di sisi lain kita ada sisi optimis, kita coba menakar message ini,” ujar Sri Mulyani.

Kendati demikian, bendahara negara itu menegaskan bahwa apa yang disampaikan oleh dirinya tersebut bukan untuk bermaksud menakuti-nakuti.

Kabar situasi ekonomi dunia yang disampaikan Sri Mulyani ini, kata dia hanya sebagai pengingat bagi para pemangku kebijakan untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menentukan kebijakan.

“Dunia tidak baik-baik saja, itu tidak menakut-nakuti. Itu adalah responsibility, kita harus hati-hati loh. It’s doesn’t mean takut,” jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengibaratkan apa yang disampaikan ini adalah bentuk rasa tanggung jawabnya sebagai menteri keuangan untuk memberikan kabar faktual kepada seluruh masyarakat dan pelaku ekonomi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*